Syiar Muktamar Ke-48, Muhammadiyah Buleleng Gelar Turnamen Futsal U-15

BULELENG – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) menggelar Turnamen Futsal U-15 Muhammadiyah Buleleng Cup I di Lapangan Singaraja Futsal, Sabtu (30/7/2022). Turnamen serangkaian Syiar Muktamar Muhammadiyah ke-48 ini dibuka oleh Wakil Ketua PD Muhammadiyah Buleleng, H. Imam Syafii.

Dalam sambutannya, H. Imam Syafii menyatakan, Turnamen Futsal U-15 dilaksanakan untuk Syiar Muktamar Muhammadiyah ke-48 yang akan digelar di Solo, Jawa Tengah, November 2022 mendatang.

H. Imam berpesan kepada peserta agar selama mengikuti pertandingan Turnamen Futsal U-15 selalu menjaga sportivitas. “Kalian boleh semangat. Kalian boleh ingin memenangkan pertandingan. Tetapi yang harus dijaga adalah sportivitas,” ujarnya.

Ia mengatakan, bermain fustal ini merupakan upaya agar kita menjadi tetap sehat. Sehat jasmani dan sehat rohani. “Akal yang sehat itu terletak pada fisik dan jiwa yang sehat,” katanya.

Selain itu, kata H. Imam, dalam Turnamen Futsal U-15 ini intinya adalah silaturahmi. “Dari masing-masing tim akan saling berkenalan, saling berinteraksi. Walaupun nanti saling bertanding, menjadi lawan satu sama lain. Tetapi pada hakikatnya dalam pertandingan itu adalah silaturahmi,” tandasnya.

Karena itu, ia berpesan agar para peserta menjaga kesehatan dan kondisi. “Jadilah anak-anak yang terbaik yang diutus oleh mushola, masjid dan sekolah masing-masing. Nama baik mushola, masjid dan sekolah ada di pundak kalian,” tegasnya.

H. Imam juga menyampaikan terima kasih kepada peserta Turnamen Futsal 2022. Sebab, dengan kehadiran mereka telah memberi maksna bagi Syiar Muktmar Muhammadiyah ke-48. “Yang menjadi juara, jadilah orang yang bersyukur kepada Allah SWT. Yang tidak menjadi juara masih ada peluang kemampuan di masa yang akan datang. Silahkan kembangkan talenta kalian,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Syiar Muktamar Muhammadiyah Ke-48 Kabupaten Buleleng, R. Suwandi Dwi Harsono, mengatakan, Turnamen Futsal U-15 Muhammadiyah Buleleng Cup I ini diikuti 11 peserta. “Kegiatan ini merupakan rangkaian Syiar Muktamar Muhammadiyah ke-48. Sebelumnya juga sudah dilaksanakan bakti sosial, khitanan massal. Nanti juga akan ada pawai taaruf,” jelasnya.

“Pesan saya kepada para peserta, kepada adik-adik semua, tunjukkan prestasi kalian. Tunjukkan bahwa kalian punya potensi, punya talenta di futsal ini,” tegasnya.

Suwandi juga mengatakan, turnamen ini merupakan ajang silaturahmi bagi kita semua. “Tunjukkan sportivitas dalam bertanding. Kalah dan menang adalah hal yang biasa dalam kompetisi. Kekompokan dan silaturahmi harus tetap dijaga,” tandas Suwandi.

Ke-11 peserta yang berlaga dalam ajang Turnamen Futsal U-15 Muhammadiyah Buleleng Cup I yakni Mushola Babus Suud, Riyadus Shalihin, MTs Mardlatillah, Masjid Baitur Rahmah, Masjid Al Falah, Majelis Rasulullah, Masjid Agung Jami’ Singaraja, Masjid Taqwa, Masjid Baiturahim, Masjid Al Iman, dan Masjid Al Maimuni.

Turnamen Futsal U-15 Muhammadiyah Buleleng Cup I menggunakan system gugur. Yang memenangkan pertandingan langsung masuk ke babak berikutnya. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *