IMM Buleleng Kenalkan Pariwisata Buleleng pada Peserta DAMNAS

BULELENG – Ikatan Mahasiswa Muhammadyah Buleleng mengenalkan pariwisata yang ada di Buleleng kepada seluruh peserta Darul Arqom Nasional yang diikuti oleh 30 peserta dan berasal dari sejumlah wilayah di Indonesia. Di antaranya NTB, Yogyakarta, Jakarta, Jateng, Jatim, Sumatera Barat dan juga Banten.

Kegiatan yang digelar sejak hari Senin – Sabtu (25 – 30 Juli 2022) ditutup dengan mengunjungi salah satu ikon pariwisata di Buleleng yaitu melihat lumba-lumba di Pantai Lovina.

“Kegiatan berwisata ke tengah laut untuk melihat lumba-lumba ini, merupakan agenda yang telah dirancang oleh panitia,” ujar Ikrima selaku Ketua Umum IMM Buleleng.

Usai sholat Subuh, peserta dan panitia bersiap untuk berangkat ke DTW Pelabuhan Tua Buleleng. Sesampainya di DTW Pelabuhan Buleleng, mereka sudah tak sabar untuk segera menaiki jukung.

Nakhoda dengan segera mengarahkan jukungnya ke arah timur. Sesampainya di lokasi, para peserta beruntung sekali berhasil melihat lumba-lumba yang asyik beratraksi.

50 menit lebih berlalu, akhirnya kegiatan pun disudahi. Para peserta tampak bahagia sekali selepas menikmati keindahan pantai Bali Utara dan juga lumba-lumbanya.

“Cukup seru dan mengasyikkan sekali bisa melihat keindahan panorama laut Buleleng dan juga lumba-lumba yang beratraksi,” ujar Hansetiyawan, salah satu kader dari IMM Surabaya.

“Semoga kedepannya, guidenya bisa ditambah lagi, agar bisa memberikan penjelasan tentang sejarah Buleleng dan habitat lumba-lumba di laut Buleleng sebagai tambahan informasi bagi para wisatawan” imbuhnya. (ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *