Bunda Paud Denpasar Dukung FANTASI “Festival Anak dan Temu Kreasi”

DENPASAR – Bunda Paud Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, mendukung FANTASI “Festival Anak dan Temu Kreasi” dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional Provinsi Bali tahun 2022. Hal ini disampaikan saat menerima audiensi Ketua Komisi Penyelenggara Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Provinsi Bali, Ni Luh Gede Yastini, Kamis (14/7/2022).

Dalam kesempatan ini juga hadir Ketua GOW Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Ketua Komisi Penyelenggara Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Provinsi Bali, Ni Luh Gede Yastini, mengatakan, pembukaan acara ini akan berlangsung pada 31 Juli mendatang di Taman Budaya Art Center Denpasar. Kegiatan awal akan diisi Lomba Parenting Melukis Totebag, 1.000 Anak TK dan PAUD dari Kota Denpasar. “Untuk itu kami mohon dukungan Bunda Paud Kota Denpasar untuk menyiapkan 1.000 anak TK dan Paud,” ungkap Yastini.

Lebih lanjut ia mengatakan, puncak acara akan berlangsung pada 6 Agustus 2022. Diharapkan dalam kegiatan tersebut ada atraksi dari Paud Kota Denpasar. Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa. Sehingga tema Hari Anak Nasional 2022 adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.

Bunda Paud Kota Denpasar, Ny, Sagung Antari Jaya Negara, menyatakan mendukung kegiatan ini. Karena kegiatan ini dapat memberikan pemahaman bahwa anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa dan karenanya anak harus memiliki bekal keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan, jiwa dan semangat kebangsaan serta kesegaran jasmani agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur, bersusila, cerdas dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Selain itu kegiatan ini juga mendorong terwujudnya Indonesia Layak Anak (IDOLA) 2030. “Kegiatan ini sangat positif untuk itu kami mendukung kegiatan tersebut,” ungkap Sagung Antari. (ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *