Ratusan Warga Muhammadiyah Buleleng Sholat Idul Adha di Pelabuhan Tua Buleleng

BULELENG – Ratusan warga Muhammadiyah Buleleng, Bali, melaksanakan sholat Idul Adha di areal Pelabuhan Tua Buleleng, Sabtu (9/7/ 2022) pagi. Pelaksanaan sholat Idul Adha ini merupakan maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang menyatakan 10 Dzulhijah jatuh pada Sabtu, 9 Juli 2022.

“Jadi sholat yang dilaksanakan di Pelabuhan Tua Buleleng merupakan maklumat pimpinan pusat bahwa sholat Idul Adha dilaksanakan pada hari ini, Sabtu tanggal 9 Juli 2022, bertepatan dengan 10 Dzulhijah,” kata Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Buleleng, Sudarmo.

Sejak pagi, warga Muhammadiyah sudah mulai memadati area Pelabuhan Tua Buleleng untuk menunaikan shalat Idul Adha. Aparat dari keamanan Polres Buleleng melakukan pengalihan jalur dari timur yang akan menuju Jalan Imam Bonjol. Hal itu dilakukan untuk tempat parkir kendaraan motor atau mobil.

“Ini bukan saja diikuti warga Muhammadiyah di kota Singaraja saja, tapi umat Islam lain untuk melaksakan (sholat ied) di Pelabuhan Tua Buleleng ini,” ujar Sudarmo.

Bertindak selaku imam dalam sholat Idul Adha di Pelabuhan Tua Buleleng, Ustadz M. Jakfar Sumarlin, S.Pd.I, dan khotib Ustadz H. Imam Syafii, S.Ag., M.H.I.

Sementara pelaksanaan pemotongan hewan qurban akan dilaksanakan pada hari Ahad dan Senin (10 dan 11 Juli 2022). (ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *