PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Berbagi Sembako Ramadhan

BULELENG – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Bali Nusra Celukan Bawang menggelar acara Ramadhan Berbagi. Tidak saja berbagi panganan takjil untuk berbuka puasa, ribuan sembako juga diberikan untuk warga di desa-desa Kecamatan Gerokgak, utamanya 4 desa penyangga Pelabuhan Celukan Bawang, yakni Desa Celukan Bawang, Pengulon, Tingatinga dan Tukadsumaga.

Penyelenggaraan acara Pelindo Berbagi Ramadhan bertempat di Kantor Camat Gerokgak, Kamis (14/4/2022) disaksikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, I Putu Kariaman Putra, serta sebanyak 14 kepala desa se-Kecamatan Gerokgak. Sembako yang dibagikan berjumlah seribu paket ini berisikan beras, minyak goreng, gula, susu, dan mi instan ini disalurkan langsung ke warga melalui Camat Gerokgak, Made Juartawan.

General Manager PT Pelindo Celukan Bawang, Zanuar Eka Wijaya, mengatakan, pelabuhan merupakan salah satu elemen penting dan strategis dalam konteks pembangunan daerah sehingga keberadaannya membutuhkan dukungan semua pihak, terutama untuk menggenjot sektor ekonomi demi meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar.

“Sebagai salah satu BUMN, Pelindo memiliki tanggungjawab besar selain untuk meningkatkan profit perusahaan untuk kesejahteraan negara, tangungjawab lingkungan atau yang lebih dikenal program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) juga penting untuk dilakukan,” ujar Zanuar.

Atas dasar itu, sejumlah kegiatan yang bersifat sosial digelar dalam berbagai event, terutama keagamaan. Di antaranya pemberian paket sembako senilai Rp 150 juta dan program berbagi takjil berbuka puasa, serta santunan untuk anak yatim senilai Rp 32,5 juta.

“Jadi total bantuan bulan ini yang kami gulirkan kepada masyarakat sebanyak Rp 182,5 juta. Semoga bantuan sebagai wujud kepedulian kami melalui program tanggungjawab sosial ini dapat meringankan beban masyarakat,” tandas Zanuar.

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, melalui Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, I Putu Kariaman Putra, mengatakan, sinergitas PT Pelindo Celukan Bawang dengan pemerintah Kabupaten Buleleng dalam meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 patut diapresiasi. “Semoga sinergitas semacam ini terus berlangsung sehingga persoalan sosial di Buleleng bisa dituntaskan bersama-sama,” ucap Kariaman.

Mantan Camat Gerokgak ini melanjutkan, program bantuan sosial kepada masyarakat akan terus dilakukan, terutama menyasar masyarakat yang membutuhkan seperti lansia dan disabilitas. Selain melalui HUT ke-418 Kota Singaraja, kegiatan keagamaan bulan Ramadhan juga mendapat atensi khusus dari Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana. “Secara khusus yang disasar dalam pemberian sembako yakni lansia, anak yatim piatu di seluruh Kabupaten Buleleng,” ujar Kariaman.

Sedangkan Camat Gerokgak, Made Juartawan, mengatakan, program bantuan dari PT. Pelindo berupa sembako dan santunan kepada anak yatim pitau serta pemberian makanan untuk takjil terbukti sangat membantu meringankan beban masyarakat yang sedang terhimpit masalah ekonomi ditengah pandemi Covid-19. (ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *