REMAJA MASJID AL IKHLAS BANYUNING GELAR MAULID NABI SAW

BULELENG – Remaja Masjid Al Ikhlas Banyuning menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (23/10/2021). Tampak masyarakat Muslim Banyuning antusias mengikuti acara tersebut.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengambil tema “Jadikan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk Menguatkan Tali Persaudaraan Antar Umat Muslim”. Tampil sebagai penceramah Ustadz Malik Abdul Azis dari Tegallinggah, Sukasada.

Ketua Takmir Masjid Ikhlas Banyuning, Ustadz Damanhari, dalam sambutannya mengajak masyarakat Muslim Banyuning, dengan memperingati Nabi Muhammad SAW, untuk menggalang persatuan dan merapatkan barisan dalam melaksanakan apa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.

“Dengan melaksanakan apa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW, kelak kita dapat berharap syafaat dari Nabi Muhammad SAW,” kata Ustadz Damanhuri, seraya berharap peringatan Maulid tersebut dapat menambah iman dan takwa kepada Allah SWT.

Sementara Ustaz Malik Abdul Azis dalam ceramahnya mengingatkan, agar umat Muslim Banyuning selalu menjaga persaudaraan dan persatuan, baik terhadap sesama muslim maupun umat lainnya.

Ustadz Malik Abdul Malik juga mengingatkan agar warga Muslim Banyuning menjaga hubungan yang baik dengan tetangga. Tidak boleh iri hati kepada tetangga.

“Jangan sampai punya sifat seperti itu. Kalau ada tetangga atau saudara bahagia kita harus ikut bahagia. Bukan sebaliknya, tetangga bahagia kita iri. Itu sifat iblis,” ujarnya.

Peringatan Maulid juga diwarnai dengan pembagian telur yang disambut gembira anak-anak yang hadir. (ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *