SEMARAKKAN MAULID NABI, TPQ MASJID AGUNG JAMI’ IKUTI LOMBA BERSKALA NASIONAL

SINGARAJA – Berbagai cara dilakukan oleh umat Islam dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Tidak ketinggalan Taman Pendidikan Al-quran Masjid Agung Jami’ (TPQ MAJ), Singaraja ikut menyemarakkan salah satu hari besar Islam tersebut. Kegiatannya berupa perlombaan yang diadakan oleh Pendidikan Al-quran At-Taqwa, Bandung.

Mengangkat tema “Dengan Meneladani Akhlaq Rasulullah SAW, Kita Bangun Generasi Rabbani”, lomba tersebut dibagi beberapa kategori dari usia 4 – 6 tahun sampai usia 10 – 12 tahun. Setiap kategori pun lombanya beragam. Ada lomba hafalan surah, fashion show, Adzan, dan Pildacil.

Untuk TPQ Masjid Agung Jami’ Singaraja, pada kategori usia 4 – 6 tahun mengikuti lomba fashion show dan hafalan surah, kategori usia 7 – 9 tahun mengikuti lomba hafalan surah dan adzan, dan kategori usia 10 – 12 tahun mengikuti lomba adzan. Seluruh kegiatan lomba pun diadakan secara virtual dengan hari yang berbeda. Lomba fashion show dilaksanakan pada hari Senin (11/10) dan Lomba hafalan surah hari Sabtu (16/10/2021).

Kepala TPQ Masjid Agung Jami’ Singaraja, Imaduddin Syamil, mengapresiasi antusias para santri dan orang tua yang begitu partisipatif dalam mengikuti lomba tersebut. Meskipun dalam kondisi penuh keterbatasan untuk interaksi sosial di masa pandemi ini.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi respon dan sambutan dari para orang tua, dan tentunya para santri yang sangat antusias, dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan lomba ini. Apalagi tujuan dari kegiatan ini, antara lain untuk meningkatkan kreativitas peserta secara personal, menggali kemampuan peserta dalam bidang seni dan tahfidz, dan menumbuhkan sikap percaya diri dalam diri setiap santri,” ujarnya.

Orang tua peserta, Wulan Pramina, mengaku, senang dengan hadirnya kegiatan positif yang dapat menempa mental anak agar lebih percaya diri dan belajar untuk berusaha juga berharap.

“Saya sangat senang sekali dengan adanya lomba tersebut, selain melatih mereka untuk percaya diri, kegiatan tersebut juga dapat menambah pengalaman baru di dalam cerita kenangan hidupnya,” ungkapnya. (ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *