HJ. SYIFA FAUZIA KEMBALI TERPILIH JADI KETUA UMUM PP BKMT

BEKASI – Hj. Syifa Fauzia, M.Art kembali terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat Badan Kontak Majelis Taklim (PP BKMT) periode 2021-20226 dalam Muktamar IX yang berlangsung di Graha Alawiyah, Kompleks Pesantren Putri As-Syafiiyah, Bekasi, Jawa Barat, 6-9 Oktober 2021. Pelantikan Hj. Syifa Fauzia sebagai ketua umum dihadiri pengurus BKMT dari 33 provinsi, baik secara langsung maupun daring.

Ketua Umum Hj. Syifa Fauzia beserta jajaran pengurus PP BKMT nantinya menaungi 10 bidang, yaitu Bidang Organisasi dan Pengembangan Kelembagaan, Bidang Dakwah, Bidang Pendidikan dan Pelatihan, Bidang Sosial dan Kemasyarakatan, Bidang Ekonomi, Bidang Kerjasama, Bidang Kesehatan dan Lingkungan Hidup, Bidang Peranan Wanita dan Perlindungan Anak, Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, dan Bidang Hukum dan Advokasi Publik.

Dalam sambutannya, Hj. Syifa Fauzia mengatakan, amanah yang diberikan kepadanya untuk memimpin BKMT akan dijalankan sebaik-baiknya. Ia menilai, tantangan dan masalah yang akan dihadapi sebagai Ketua Umum BKMT ke dapan akan semakin berat.

“Saya tidak harus berbangga diri, namun lebih memikirkan apa yang harus dilakukan dan bermuhasabah. Rasulullah pernah didatangi oleh Abizar Al Gifari karena beliau merasa tidak pernah diberikan amanah oleh Rasulullah. Rasulullah saat itu memberikan nasehat, engkau adalah orang yang lemah. Jabatan itu amanah, jabatan itu akan menjadi penghinaan dan penyesalan bagi yang melalaikan amanahnya, kecuali orang-orang yang menggunakan jabatan dengan benar,” ujarnya.

Menurut Hj. Syifa, Rasulullah pernah berdoa saat mendapatkan ujian, “Ya Allah Engkau lebih mengetahui keadaan diriku, dari pada diriku sendiri, dan aku lebih mengetahui keadaan diriku dari pada orang lain. Ya Allah jadikanlah aku lebih baik dari pada yang mereka sangkakan”.

Pada kesempatan itu, Hj.Syifa mengajak pengurus BKMT untuk memahami Mars BKMT yang dikarang oleh Prof. Dr. Tutty Alawiyah. “Kami akan melaksanakan tugas amanah ini, kami berharap dukungan dan doa dari bapak dan ibu. Kita bersama-sama melanjutkan perjuangan ini, kita akan bersinergi, bermanfaat membangun umat dan bangsa. Insyallah kita semakin kokoh, kuat, semangat dan maju terus membangun bangsa dan umat,” tandasnya.

Sementara Ketua Dewan Pembina BKMT, Prof. Dailami Firdaus, memberikan semangat kepada ketua umum dan pengurus pusat dalam menjalankan program kerja yang telah tersusun. Ia menyampaikan terima kasih atas kehadiran peserta dalam Muktamar IX BKMT. (Laporan Dr. Surayana, BKMT Provinsi Bali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *