KEMENAG BALI TINJAU PERSIAPAN MADRASAH DI BULELENG LAKSANAKAN PTMT

BULELENG – Sejumlah madrasah di Kabupaten Buleleng siap melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT). Terkait kesiapan itu Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bali, Komang Sri Marheni, S.Ag., M.Si., bersama jajaran melakukan pemantauan ke sejumlah madrasah, Kamis (7/10/2021).

Dalam pemantauan, Kepala Kanwil Kemenang Bali didampingi Kabag Tata Usaha Kemenag Bali, Dr. Arjiman, M.Pd, Kasi KKSK Bidang Pendis Kemenag, Dr. H. Supriadi, M.PdI, Kasi PAI Bidang Pendis Kemenag Bali, Kepala Kantor Kemenag Buleleng, I Made Subawa, S.E., M.Pd., dan Kasi Pendis Kemenag Buleleng, Lewa Karma, M.Pd.

Dua madrasah sempat dikunjungi Kepala Kantor Kemenag Bali, yakni Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Buleleng, dan MIT Mardlatillah Singaraja. Kedua madrasah menyatakan siap melaksanakan PTMT.

“Semua madrasah di Buleleng siap melaksanakan PTMT,” kata Kasi Pendis Kemenag Kabupaten Buleleng, Lewa Karma, M.Pd.

Menurutnya, Kemenag Buleleng sudah mengeluarkan rekomendasi yang ditujukan kepada kepala RA/madrasah di Buleleng. Rekomendasi yang ditandatangani Kepala Kantor Kemenag Buleleng, Made Subawa, tersebut antara lain berisi, kepala RA/madrasah melaksanakan PTMT dengan mengikuti rekomendasi Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng beserta regulasi yang ada di dalamnya. Juga agar menyiapkan banner presensi check in/check out dengan link aplikasi PeduliLindungi yang terkoneksi langsung dengan Gugas dan Dinas Kominfo dengan menggunakan barcode QR.

Sementara Kepala MIT Mardlatillah, Muwafiqni, menyatakan, MIT Mardlatillah Singaraja siap melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dengan protokol kesehatan. Namun, kata dia, persiapannya dimulai dengan simulasi PTMT yang berlangsung pada 4 – 9 Oktober 2021. Tujuannya adalah untuk mencari titik-titik kelemahan sehingga dapat dijadikan pondasi kebijakan saat pelaksanaan PTMT nanti yang insyaallah akan dilaksanakan mulai tanggal 11 Oktober yang akan datang.

“Selain itu perlengkapan protokol kesehatan sudah disiapkan dengan sebaik-baiknya. Adapun pelaksanaan PTMT mengacu pada ijin dari Satgas Covid-19 Kabupateb Buleleng dengan menerapkan kehadiran siswa 50% dari kapasitas ruangan dan dilaksanakan dengan sistem shift,” kata Muwafiqni. (ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *