KAPOLRES BULELENG AJAK KERJASAMA MUHAMMADIYAH GELAR VAKSINASI COVID-19

BULELENG – Kapolres Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto, melakukan silaturahmi dengan jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah Buleleng, Jumat (3/9/2021). Pada kesempatan itu, Kapolres mengajak Muhammadiyah kerjasama melaksanakan vaksinasi Covid-19 terhadap warga yang belum divaksin. Sebab, vaksin penting untuk menjaga imun masyarakat agar tidak tertular Covid-19.

Silaturahmi Kapolres Buleleng dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Buleleng berlangsung di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Singaraja. Acara silaturahmi diawali dengan sholat Jumat di Masjid Al Manar dan makan siang bersama.

Kedatangan Kapolres AKBP Andrian Pramudianto disambut Ketua PD Muhammadiyah Buleleng, Moh. Ali Susanto, beserta pimpinan Muhammadiyah Buleleng lainnya, pimpinan Angkatan Muda Muhammadiyah Buleleng, dan pimpinan Aisyiyah Buleleng.

“Kita kerjasama melakukan vaksinasi warga. Warga Muhammadiyah ada berapa. Kita yang adakan vaksinasi. Kita cari tempat di mana, kita laksanakan vaksinasi,” ajak Kapolres.

Selain mengajak kerjasama melaksanakan vaksinasi, Kapolres pada kesempatan itu menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Muhammadiyah Covid-19 Command Centre. APD tersebut sangat dibutuhkan untuk tim pemulasaran jenazah Covid-19.

Kapolres mengapresiasi peran MCCC Buleleng yang telah ikut andil dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, terutama dalam pemulasaraan dan pemakaman Jenazah warga yang terkonfirmasi Covid-19 melalui Tim Relawan KifayahMU-MCCC Buleleng.

Kapolres juga meminta Muhammadiyah membantu menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Mendapat ajakan Kapolres tersebut, Ketua PD Muhammadiyah Buleleng, Moh. Ali Susanto, menyambut baik. Ia akan segera mendata warga yang belum divaksin dan warga yang kurang mampu untuk mendapatkan bantuan sembako dari Kapolres. “Insya Allah segera kami kumpulkan datanya,” kata Ali Susanto.

Pada kesempatan itu, Kapolres AKBP Andrian Pramudianto mengingatkan warga Muhammadiyah untuk tetap menerapkan prokes Covid-19 dalam setiap melaksanakan kegiatan, termasuk dalam beribadah.

Kapolres juga meminta jika ada warga yang positif Covid-19 agar segera dibawa ke tempat isolasi terpusat (Isoter). “Isoter terbukti dapat meminalisir penularan Covid. Alhamdulillah banyak yang sembuh. Sekarang di Buleleng kasus Covid-19 terus menurun. Sekarang bahkan di bawah 30 yang positif,” tandas Kapolres. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *