POLRES BULELENG SALURKAN BANTUAN SEMBAKO LEWAT MUI

BULELENG – Kegiatan bakti sosial Polres Buleleng dengan pemberian sembako dilaksanakan di aula Kantor MUI yang ada di Jalan Udayana Barat Singaraja, Jumat (27/8). Kabag Log Kompol I Made Widana, S.H., yang mewakili Kapolres Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K., S.H., M.Si., menyerahkan sembako berupa 20 zak beras @ 10 Kilogram dan 20 dus mie instan yang diterima langsung Ketua MUI Buleleng, H. B. Ali Musthofa, S.Ag., M. HI, didampingi jajaran pengurus MUI Buleleng.

Kabag Log menyampaikan, seharusnya Kapolres Buleleng berkenan langsung menyerahkan sembako ini kepada Ketua MUI Buleleng. Namun, karena ada kegiatan mendadak yang tidak bisa diwakilkan akhirnya memerintahkan Kabag Log bersama beberapa staf Polres untuk menyerahkan bantuan sembako tersebut untuk diteruskan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga bantuan sembako yang diserahkan kepada MUI nantinya dapat memberi manfaat kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkannya,” ujarnya.

Ia juga berharap, kedepannya Polres Buleleng selalu dapat menjalin sinergitas serta silahturahmi untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan antarumat bergama. “Solidaritas umat yang saling menghargai dan sudah rukun serta damai di Buleleng untuk tetap dijaga karena ini bentuk solidaritas umat beragama,” kata Kabag Log.

Terkait dengan situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir, ia meminta agar Ketua MUI tetap menghimbau masyarakat untuk tetap taat dalam penerapan prokes Covid-19.

Sementara Ketua MUI Buleleng, H. B. Ali Musthofa, menyampaikan, MUI selalu berperan aktif dalam menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Buleleng. Terlihat antarumat beragama dapat hidup tentram dan damai serta selalu saling menghargai. “Berkaitan dengan situasi pandemi Covid-9, MUI selalu memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menaati program pemerintah berkaitan dengan penerapan prokes Covid-19 untuk mencegah mewabahnya Covid-19,” ujarnya.

Ketua MUI juga menyampaikan terimakasih kepada Polres Buleleng atas tali kasih berupa sembako yang diberikan kepada MUI dan nantinya sembako ini akan disalurkan kepada warga yang benar-benar membutuhkan sehingga tepat sasaran sehingga dapat membantu serta meringankan kehidupan mereka dalam situasi pandemi Covid-19. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *