YAYASAN NURUL HUDA SINGARAJA SANTUNI 85 ANAK YATIM

BULELENG – Sebanyak 85 anak yatim dan piatu mendapatkan santunan dari Yayasan Nurul Huda Singaraja, Kamis (19/8/2021), tepat pada 10 Muharram 1443 H. Santunan tersebut diharapkan dapat membantu kebutuhan hidup para anak yatim, lebih-lebih di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Ketua Yayasan Nurul Huda Singaraja, Hj. Liliek Hidayati, mengatakan, pemberian santunan kepada anak yatim rutin dilakukan setiap tahun oleh Yayasan Nurul Huda Singaraja. “Ini meneruskan apa yang telah dilakukan orangtua kami, Hj. Nur Faizah,” katanya.

Hj. Liliek mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah memberikan sumbangan kepada anak yatim piatu. Menurutnya, barangsiapa yang menyayangi anak yatim maka besok di surga akan dekat dengan Rasulullah Muhammad SAW. “Seperti dekatnya jari telunjuk dan jari tengah,” ujarnya.

Acara penyerahan santunan kepada anak yatim dihadiri para donatur yang menyumbang hartanya. Juga tampak hadir Ketua MUI Buleleng, H.B. Ali Musthofa dalam kegiatan bertema “Kasih dan Uluran Tetap Ada di Masa Pandemi Covid-19” tersebut.

Sementara Ketua Panitia, Dr. Surayanah, menjelaskan, dana yang terkumpul dari donatur saat itu sebanyak Rp 76.620.000. Semua dana yang terkumpul tersebut dibagikan secara merata kepada 85 anak yatim piatu dari berbagai desa di Singaraja.

Ia berharap, santunan yang diberikan dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim. Para donatur yang berpartisipasi saat itu dapat ganjaran di surga kelak.

Acara penyerahan santunan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan. Anak-anak yatim piatu yang datang diukur suhu badannya, menggunakan masker, mencuci tangan pakai hand sanitizer, dan menjaga jarak.

Diiringi lantunan sholawat, Ketua MUI Buleleng H.B. Ali Musthofa dan Ketua Yayasan Nurul Huda Singaraja, Hj. Liliek Hidayati, menyerahkan santunan kepada anak yatim secara bergiliran. Para donatur ikut menyaksikan dan menyapa setiap anak yatim. (ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *