PERINGATI HUT Ke-76 RI, KEMENAG BULELENG SANTUNI WARGA TERDAMPAK COVID-19

BULELENG – Dalam rangka HUT ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Buleleng melaksanakan kegiatan peduli dan berbagi kepada keluarga besar Kemenag Buleleng yang terpapar Covid-19. Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari program Kakanwil Kemenag Provinsi Bali, Dr. Komang Sri Marheni, S.Ag., M.Si., yang dikenal dengan GeMa Bali dalam bentuk Berbagi Kasih (Ginasih). Program Ginasih ini disiapkan berupa paket sembako antara lain beras, minyak goreng dan mie instan senilai Rp 100.000.

Adapun sumber dananya merupakan partisipasi langsung dari ASN Kemenag Buleleng yang dikumpulkan secara sukarela untuk diberikan kepada warga Kemenag dan masyarakat yang terdampak Covid-19 baik yang terpapar (meninggal/opname/isolasi) dan yang ekonomi sulit.

Selepas upacara virtual Detik-detik Proklamasi Selasa (17/8), Kepala Kantor Kemenag Buleleng, I Made Subawa, SE, MPd, didampingi Kasubag TU Made Sarjana dan para Kasi/Penyelenggara, yakni Kasi Pendis H. Lewa Karma, Kasi Pendah Made Suparnada, Kasi Urah Ketut Ariawan, Penyelenggara PHU/Plt. Kasi Bimas Islam H. Imam Syafii, dan Penyelenggara Budha Luh Suniati, serta Ketua DWP Kemenag Buleleng, Era Subawa, juga perwakilan DWP Kemenag bertandang ke rumah warga Kemenag Buleleng.

Kunjungan pertama menuju Kampung Singaraja Jl. Semeru menjumpai Ibu Halimah Murtafiqoh, guru pendidikan agama Islam (GPAI) di SMPN 3 Singaraja pada seksi Pendis Kemenag Buleleng yg masih menjalani masa pemulihan selepas Isoter di Kampus Undiksha Jinengdalem. Saat penyerahan bantuan ini Kepala Kantor didampingi ketua DWP menyerahkan dua paket sembako.

Kunjungan berikutnya dilanjutkan menuju Desa Bungkulan untuk memberikan bantuan sembako kepada keluarga almarhum Bapak Samastalaja, guru pendidikan agama Hindu (GPAH) pada seksi Pendidikan Agama Hindu yang beberapa pekan lalu meninggal dunia terkonfirmasi Covid-19. Pada sesi ini keluarga menerima tiga paket sembako dari Kemenag Buleleng.

Ke depan, kegiatan ini akan terus berlanjut dan menyasar keluarga Kemenag Buleleng beserta masyarakat lainnya. Hal ini merupakan momentum untuk memeriahkan Peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-76 sekaligus sebagai bukti nyata kepedulian Kemenag Buleleng kepada umat dan bangsa yang mengalami masalah kesulitan ekonomi, juga mereka yang terkonfirmasi Covid-19.

Kakan Kemenag Buleleng, I Made Subawa, SE, MSi, berpesan, dengan program Ginasih ini diharapkan mereka yang tertimpa musibah bisa tabah dan terus optimis dalam menjalani kehidupan. Seraya mengajak semua warga untuk terus taat dengan prokes pencegahan Covid-19, yaitu 5M+1D. (ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *