KAPOLRES BULELENG SILATURRAHMI DENGAN PENGURUS YAYASAN MASJID AGUNG JAMI’ SINGARAJA

BULELENG – Kapolres Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto, melaksanakan kunjungan silaturahmi ke pengurus Yayasan Masjid Agung Jami’ Singaraja, Senin (16/8). Dalam silaturahmi tersebut Kapolres didampingi Kasat Intel Polres Buleleng, AKP I Made Dayendra, dan Kasat Lantas Iptu Anton Suherman.

Sebelum melakukan pertemuan dengan pengurus Yayasan Masjid Agung Jami’ Singaraja, Kapolres sempat mengikuti sholat dzuhur berjamaah. Usai sholat jamaah, Kapolres ikut melayani anak-anak dan jamaah untuk makan gratis yang disediakan pihak masjid. Tanpa canggung-canggung Kapolres AKBP Andrian Pramudianto membantu menyendokkan lauk-pauk kepada anak-anak dan jamaah.

Kapolres diterima Ketua Bidang Kemakmuran Masjid Yayasan Masjid Agung Jami’ Singaraja, H. Hidayat Achdar. Juga ikut mendampingi Ustadz Abdurahman Said, Ustadz M. Ali Susanto, Lurah Kampung Bugis Ketut Sudarsana, Ketua Masyarakat Cinta Masjid Indonesia Kabupaten Buleleng, Fauzi Ahmad, serta beberapa tokoh Muslim lainnya.

Kapolres AKBP Andrian Pramudianto juga sempat melihat Al Quran tulis tangan yang merupakan koleksi Masjid Agung Jami’ Singaraja. Al Quran tersebut ditulis oleh I Gusti Ngurah Jelantik Celagi, salah seorang keturunan dari Kerajaan Buleleng.

Kapolres AKBP Andrian Pramudianto mengatakan, kedatangan ke Masjid Agung Jami’ Singaraja dalam rangka silaturahmi dengan pengurus. “Saya datang dalam rangka silaturahmi dan dalam rangka ibadah juga. Alhamdulillah saya bisa sempat sholat berjamaah di Masjid Agung Jami’ ini,” katanya.

Kapolres juga berharap, jamaan yang beribadah di Masjid Agung Jami’ Singaraja tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Misalnya tetap menggunakan masker. Menurutnya, menggunakan masket tidak mengurangi esensi beribadah kepada Allah SWT.

Sementara Ketua Bidang Kemakmuran Masjid Agung Jami’ Singaraja, H. Hidayat Achdar, mengatakan, kunjungan awal Kapolres Buleleng ke Masjid Agung Jami’ merupakan kehormatan bagi masyarakat, khususnya masyarakat di Kampung Kajanan Buleleng.

“Apalagi beliau secara spontan berkenan melayani makan siang jamaah yang memang disediakan gratis oleh BKM (Badan Kemakmuran Masjid-red) setiap siang selama pandemi ini,” kata H. Hidayat.

Ia memohon kepada Allah SWT agar tetap terbangun harmonisasi inter-pemeluk agama dan antar-pemeluk agama, juga antara pemerintah dan rakyat.

Sementara Ketua MCMI Kabupaten Buleleng, Fauzi Ahmad, merasa bangga dengan kedatangan Kapolres Buleleng yang baru ke Masjid Agung Jami’ Singaraja. “Beliau mau berbaur dan silaturahmi ke warga Kampung Kajanan. Mudah-mudahan dengan kedatangan Kapolres yang baru bisa bersinergi dengan rekan-rekan kami di Kabupaten Buleleng, khususnya remaja yang ada di Kampung Kajanan,” jelasnya.

Ia berharap, pihaknya bisa bersinergi dengan Kapolres, terutama menyangkut masalah keamanan ke depannya. (ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *