PANDEMI, BALAI DERMA SALURKAN BANTUAN KEPADA ANAK YATIM

BULELENG – Balai Derma Tegallinggah, Sukasada, Buleleng menyalurkan bantuan kepada anak-anak yatim yang sekolah di MTs Sunan Ampel Sumberkima. Sebanyak 9 anak yatim mendapatkan bantuan yang diserahkan Jumat (6/8/2021) lalu.

“Bentuk bantuannya yakni santunan melunaskan biaya LKS anak-anak yatim tersebut. Setiap anak Rp 154.000 sehingga total untuk 9 anak adalah Rp 1.386.000,” kata Ketua Balai Derma Tegallinggah, Dr. Surayanah, M.Pd., Jumat (13/8/2021).

Menurutnya, tujuan pemberian santunan tersebut agar anak-anak tetap bisa melanjutkan pembelajaran di masa pandemi melalui kegiatan Belajar dari Rumah (BDR).

Selain itu memberikan santuan kepada anak-anak yatim di Sumberkima, kata dia, Balai Derma juga memberikan bantuan beras seberat 5 kg sebanyak 35 sak kepada warga Desa Tegallinggah.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bantuan kepada masyarakat yang terdampak PPKM Level 4,” jelasnya.

Dikatakan, sumber donasi didapatkan dari donatur yang menitipkan santunannya melalui Balai Derma Tegallinggah. “Semoga pandemi ini segera berakhir, sehingga perekonomian semakin membaik. Balai Derma Tegallinggah berharap agar tidak sampai ditemukan warga Desa Tegallinggah tidak bisa memenuhi kebutuhan pokoknya,” tandas Dr. Surayanah. (ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *