BANTU PASIEN ISOMAN, PERGUNU BALI BAGI SEMBAKO DAN UANG

BULELENG – Rasa saling tolong menolong dan membantu dilakukan oleh Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Buleleng Bali kepada warga yang tengah menjalani pemulihan pasca isolasi mandiri (isoman) di Kecamatan Gerokgak, Sabtu (31/07/2021).

Sebagian paket sembako dan uang Rp 500 ribu disalurkan kepada orang yang menjalani pemulihan dan dukungan moral pasca sembuh terhadap 8 orang yang dikirimkan langsung oleh H Maksum Amin, Dewan Pakar pergunu Bali, Ustadz Muhammad Sahlan, Sekertaris PC Pergunu Kabupaten Buleleng, Muhammad Kosim, Bendahara PC Pergunu Buleleng, Muhammad Syarif dan Sahrul Muharram. Paket bantuan berupa gula, minyak, mie goreng 5 dan beras 10 kg, dan vitamin.

Dana bantuan ini berasal dari donasi Pergunu Bali Peduli Covid-19. Korwil IV PP Pergunu Bali-Nusra, sekaligus ketua PC Pergunu Buleleng, H. Lewa Karma, M.Pd, berharap semoga dengan bantuan dari Pergunu Bali, warga pasca isoman di Kecamatan Gerokgak makin membaik, kesehatannya segera pulih, semangat menerapkan ikhtiar lahir protokol kesehatan 5M dengan sebaik-baiknya dan juga ikhtiar batin yaitu doa.

“Dengan hadirnya Pergunu Bali, semoga dapat meringankan beban warga dan keluarga besar Pergunu, khususnya yang terdampak Covid-19 maupun yang berduka,” ujar H. Lewa Karma.

Kunjungan Pergunu dilakukan di beberapa titik. Yakni  ke Goris dan Pejarakan membesuk  guru pasca isoman. Lanjut ke Banyupoh dan Patas menyampaikan taliasih untuk keluarga guru pasca wafat karena Covid-19. Berikutnya ke Gondol memberikan dukungan doa untuk H. Mulyadi Putra, sekaligus penyerahan penghargaan. Serta ke Yeh Bau menyampaikan taliasih untuk alm. H. Lukman, ZA, mantan Kasi Pendis Buleleng. (ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *