PEDULI MASYARAKAT, IMM DENPASAR GELAR AKSI BAGIKAN NASI KOTAK GRATIS

DENPASAR – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Denpasar kembali melaksanakan kegiatan Dapur Profetik pada Rabu, 21 Juli 2021.

Dapur Profetik merupakan salah satu program yang digalakkan oleh IMM Denpasar sebagai wujud implementasi dari salah satu aspek Trikompetensi Dasar IMM yakni aspek Humanitas.

Dapur Profetik dilaksanakan dengan penyaluran nasi kotak kepada warga yang membutuhkan, khususnya warga di wilayah Denpasar dan sekitarnya.

Salah satu pekerja ojek online, Eko, menyatakan rasa terimakasih serta apresiasinya terhadap program yang digalakkan IMM Denpasar ini.

“Kami driver ojek online sangat berterimakasih kepada temen-teman IMM, dengan dibagikannya nasi kotak ini sangat membantu kami, dan kami sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan sosial seperti ini. Semoga kegiatan ini menjadi contoh untuk pejabat-pejabat maupun masyarakat yang mampu untuk berbagi kepada sesama,” ungkap Eko.

Haris Pratama, salah satu kader IMM Denpasar yang berpartisipasi, menyampaikan rasa antusiasnya karena program ini juga dapat menjadi ajang baginya serta rekan-rekannya untuk saling berbagi di masa PPKM.

“Kami sangat senang membantu sesama dan saling berbagi di masa PPKM. Karena bertepatan juga dengan momentum hari raya Idul Adha, kami harap apa yang kami bagikan ini berguna serta berkah untuk kita semua,” ujar Haris.

Ketua Umum IMM Kota Denpasar, Lanang Mustika Bahy, juga berharap adanya program Dapur Profetik ini dapat menjadi solusi nyata untuk meringankan beban masyarakat yang sebagian besar ekonominya terdampak gejolak Covid-19.

“Menilik gejolak pandemi covid yang terus meningkat, tentunya membuat kebijakan PPKM semakin diperketat. Banyak dari masyarakat keberatan dengan kebijakan ini. Terkhususnya masyarakat yang mencari rezeki untuk mencukupi kebutuhan perut mereka. Kegiatan dapur profetik ini adalah sebuah solusi yang nyata untuk situasi di saat yang semakin mencekam bagi perut mereka, semoga dengan berbagi nasi bisa membantu mereka untuk lebih semangat dalam mencari rezekinya,” tandas Lanang. (ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *