KOLABORASI SAMBUT RAMADHAN, MT AR RAUDHAH, ACT BALI DAN CNPS BAGIKAN PAKET PANGAN DI KARANGASEM

KARANGASEM – Pandemi masih belum berakhir dan memberikan pukulan ekonomi yang luar biasa kepada masyarakat Bali, terutama masyarakat pelosok Bali. Merespons hal tersebut Sambut bulan Ramadhan, ibu-ibu yang tergabung dalam Majelis Taklim (MT) Ar-Raudhah gelar aksi berbagi untuk warga dhuafa pelosok bali.

Kegiatan berbagi dilakukan di Mushola Al Hidayah Karangasem, Banjar Bukit Tabuhan, Desa Seraya Tengah, Karangasem. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara yang telah dilakukan sebelumnya, yaitu penjualan bazar baju, penggalangan dana, serta sinergi dengan mitra.

Aksi berbagi ini turut diikuti oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bali, CNPS Bali, Gerakan Sedekah Jumat, dan Pocari Sweat. Total bantuan yang dibagikan yaitu 180 paket sembako dengan nominal masing-masing paket Rp 150.000. Tidak hanya pembagian paket bantuan, tetapi terdapat sosialisasi kerelawanan untuk masyarakat.

Kegiatan ini diinisiasi MT Ar-Raudhah sebagai salah satu kepedulian terhadap masyarakat pelosok Bali, yang turut terkena imbas pandemi “Kegiatan yang kami kerjakan ini adalah merupakan upaya membantu pemenuhan pangan selama pandemi, walaupun tidak banyak paling tidak ini dapat membantu dan bisa diupayakan. Kegiatan ini harapannya dapat dikerjakan rutin setiap bulan. Dan dapat menjadi implementasi dari apa yang telah dipelajari saat pengajian,” kata Indah Isdiana, Koordinator MT Ar-Raudhah.

Pemberian bantuan tersebut mendapat sambutan positif dari warga di sekitaran Mushola AL-Huda. “Warga sangat mengapresiasi. Terima kasih turut peduli kepada kami yang berada di sini, walaupun kami berada jauh dari perkotaan, masih saja kami diperhatikan. Memang sulit sekali yang kami rasakan saat ini. Semoga ini dapat membantu kami dan menjadi ladang pahala kebaikan untuk semuanya,” ujar Ustadz Hasan, selaku takmir Mushola AL Hidayah. (ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *