PERGUNU BALI GELAR WORKSHOP JURNALISTIK TINGKAT DASAR

BULELENG – Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Provinsi Bali menggelar workshop jurnalistik tingkat dasar di Pondok Pesantren Syamsul Huda Tegallinggah, Sukasada, Buleleng, Minggu (4/4/2021).

Acara yang dirangkai dengan peringatan Harlah Pergunu ke-69 dan doa bersama tersebut dibuka Ketua PW Pergunu Provinsi Bali, H. Makhfudz. Turut hadir dalam acara pembukaan Ketua MWC NU Sukasada Ustadz Syamsul Hadi, Korwil IV PP Pergunu H. Lewa Karma, sesepuh Pergunu H. Maksum Amin.

Tampil sebagai narasumber pada acara workshop jurnalistik tersebut M. Ridwan (Redaktur Pelaksana Radar Bali) yang membawakan materi Dasar-Dasar Jurnalistik, Yoyok Raharjo (Redaktur Radar Bali) dengan materi Berita Kisah, Juliadi (Radar Bali) dengan materi Indepth Newas dan Yahya Umar dari Balisharing.com. yang menyampaikan materi Medsos dan Kode Etik Jurnalistik.

Ketua Pergunu Provinsi Bali, H. Mahfud, mengatakan, kegiatan menulis ini sangat diperlukan di era ini. Karena itu, ia menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan workshop jurnalistik tersebut.

Workshop jurnalistik dasar diikuti anggota Pergunu di Bali. Dengan workshop tersebut diharapkan mereka bisa mengerti masalah dunia kepenulisan. Nantinya diharapkan mereka bisa mengisi website aswajabuleleng.or.id dan pergunubali.or.id yang segera di-launching dengan karya-karya mereka. (ms)

One thought on “PERGUNU BALI GELAR WORKSHOP JURNALISTIK TINGKAT DASAR

  • 5 April 2021 pada 18:01
    Permalink

    Salah min bukan perhimpunan tapi persatuan

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *