IMM DENPASAR JADIKAN YAYASAN ANAK YATIM SEBAGAI LADANG BERAMAL

DENPASAR – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Denpasar berkunjung ke Yayasan YAPPA Denpasar, Senin (29/3/2021).

Dalam kunjungan tersebut PC IMM Kota Denpasar bermaksud untuk menjalin silaturrahim lebih dekat lagi dengan pihak Yayasan Penyantunan dan Pendidikan Anak Yatim tersebut.

“Kunjungan ini merupakan langkah awal IMM Kota Denpasar sebelum nanti kami berkolaborasi dalam beberapa agenda ke depan,” jelas Ketua Umum PC IMM Kota Denpasar, Lanang Mustika Bahy.

Ia juga menjelaskan bahwa IMM bergerak di tiga bidang gerakan. Di antaranya, keagamaan, kemahasiswaan, dan kemasyarakatan.

“Salah satu bentuk aktualisasi gerakan tersebut, kami memilih yayasan seperti panti asuhan ini sebagai lahan beramal bagi kader-kader IMM Kota Denpasar,” jelasnya.

Sebelumnya, program yang telah berjalan adalah IMM Mengajar. Menyasar salah satu sekolah swasta di daerah Karangasem, Bali.

“Kesempatan kali ini, terutama IMM di usianya yang ke-57 tahun mengangkat tema besar ‘Membumikan Gagasan, Membangun Peradaban’. PC IMM Kota Denpasar ingin turut serta membersamai adik-adik di panti ini,” imbuh Lanang.

Sementara itu, pihak yayasan memberikan apresiasi atas kunjungan PC IMM Kota Denpasar. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Yayasan, Hj. D.M Budiastuti.

“Terima kasih banyak atas silaturrahim ini, mudah-mudahan ke depannya kita bisa menjalin kerjasama dengan baik, dan insyaallah baik YAPPA maupun IMM bisa lebih sukses lebih maju lagi,” ungkapnya.

Terkait kolaborasi program, pihak yayasan ingin menitikberatkan pada aspek pendidikan dan pelatihan. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan wawasan anak panti sebelum memasuki dunia kerja.

Ia berharap, dengan hadirnya mahasiswa di panti asuhan dapat berbagi motivasi. Serta memberikan inovasi baru agar anak-anak panti tidak merasa bosan dalam belajar.

YAPPA Denpasar memiliki dua panti, yakni panti khusus putra dan khusus putri. Panti Putra beralamat di Jalan Tukad Pule No.7A, Sesetan, Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

Sedangkan panti putri beralamat di Jalan Pendidikan II No.4, Sidakarya, Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

Saat ini yayasan tersebut menampung 75 anak asuh yang terdiri dari 18 putra, 28 putri, dan non panti sebanyak 29 anak. (ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *