SAMBUT RAMADHAN, LAZISMU BALI KOLABORASI DENGAN ASISI DAN BALI PEST CONTROL GELAR BAKTI SOSIAL

DENPASAR – Lazismu Bali berkolaborasi dengan DPD ASISI Bali, MDMC, Bali Pest Control melakukan aksi sosial di Masjid An-Nur dan Masjid Sudirman pada Minggu (21/3/2021). Kegiatan ini dalam rangka semarak menyambut datangnya bulan Ramadhan.

Aksi sosial yang dilakukan berupa pembersihan AC di dua masjid tersebut. Sedangkan Bali Pest Control dan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Bali serta MDMC Bali dalam kesempatan ini melakukan penyemprotan desinfektan di Masjid An-Nur dan Masjid Agung Sudirman.

Acara dimulai dengan pempersihan AC di Masjid An-Nur yang berjumlah 13 unit, dengan menurunkan 16 orang personil Asisi dimulai pukul 10 pagi sampai dengan pukul 12.00. Selepas itu dilanjutkan dengan pembersihan AC di Masjid Agung Sudirman sejumlah 7 unit. Kegiatan di Masjid Agung Sudirman dimulai pukul 13.30 wita dan selesai pukul 16.00.

Di tempat yang sama, Bali Pest Control, MDMC Bali didukung KOKAM Pemuda Muhammadiyah, IPM Dan IMM melakukan desinfektanisasi di kedua areal masjid dan TPQ tersebut. Personil yang diturunkan dalam acara ini sejumlah 13 orang untuk tim desinfektanisasi.

Ketua DPD ASISI, Indra Kurniawan, menyampaikan bahwa acara baksos pembersihan AC di Masjid An-Nur dan Masjid Agung Sudirman adalah wujud kepedulian ASISI Bali dan sumbangsih teknisi yang berada di bawah naungan ASISI Bali terhadap umat.

Di tempat yang sama Edo Donal, pemilik Bali Pest Control, menyampaikan bahwa Bali Pest Control akan senantiasa berkolaborasi untuk melakukan aksi sosial bersama kepada semua pihak tanpa membedakan SARA. “Kami sangat senang jika ada yang mengajak kami dalam aksi untuk kebaikan,” tegas Uda Edo, sapaan akrab owners Bali Pest Control ini.

Ketua Lasizmu Bali, Miftah Nurrahman, ST, menyampaikan desinfektan sudah menjadi tuntutan di saat musim wabah, desinfektanisasi sangat diperlukan untuk mensterilkan masjid dan lokasi sekitar masjid atau daerah publik tempat bersosialisasi”.

Bang Miftah, sapaan akrab Ketua Lazismu ini, menyampaikan juga bahwa kegiatan sosial perlu dipupuk secara terus-menerus, dari hal yang terkecil oleh semua kalangan. Ketua Lazismu membuka pintu kerjasama dengan berbagai pihak yang ingin bekerjasama untuk kegiatan sosial. Kegiatan semarak menyambut Ramadhan adalah kegiatan dalam rangka persiapaan untuk menyambut ramadhan.

Mewakili Masjid An-Nur, Ilham Ahmad dan Zaenal Arifin yang mewakili Masjid Sudirman menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Lazismu, MDMC, ASISI dan Bali Pest Control yang telah melakukan bakti sosial di Masjid AN-Nur dan Masjid Agung Sudirman semoga bisa berkelanjutan. (ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *