15 PROGRAMMER MUDA DIWISUDA

BERHASIL SELESAIKAN PELATIHAN YANG DIGELAR PERGUNU KERJASAMA DENGAN LKP OMAHTECH

SEBANYAK 15 pelajar SMP/MTs dan SMA/MA resmi diwisuda secara daring oleh LKP OMAHTECH. Wisuda daring yang digelar pada Jumat (15/1/2021) merupakan Wisuda Angkatan I yang berhasil menyelesaikan pelatihan Programmer Muda.

Penyelenggaraan pelatihan untuk mencetak Programmer Muda ini hasil kerjasama Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) dengan LKP Omahtech Yogyakarta. Programmer Muda yang telah diwisuda tersebut berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, yaitu DKI Jakarta, Maluku, Papua, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta.

“Meskipun hari ini kita baru mewisuda 15 Programmer Muda, namun 15 Programmer Muda ini lebih besar manfaatnya dibanding kumpulnya ribuan orang yang hanya menggunakan ototnya,” ujar Dr. H. Ahmad Umar, MA, selaku Dewan Penasehat dan Direktur Kurikulum Sarana Kesiswaan dan Kelembagaan (KSKK) Madrasah Kemenag yang turut hadir sekaligus mewisuda serta menutup Pelatihan Multimedia bagi Guru-guru dan Pelatihan Desain Web pada kesempatan kali ini.

Tentu, lulusnya 15 Programmer Muda ini menjadi angin segar bagi pihak-pihak yang membutuhkan. Selain itu, dengan adanya pelatihan programmer ini merupakan upaya LKP Omahtech dan Pergunu untuk mengembangkan kapasitas dan kualitas generasi muda dalam menghadapi perkembangan dunia digital.

“Jumlah kebutuhan programmer masih sangat banyak, oleh karena itu perlu diadakan kembali kegiatan pelatihan semacam ini untuk mencetak programmer agar bisa menutupi kekurangan yang ada,” ujar Ahmad Zuhri, M.I.Kom selaku Sekjen PP PERGUNU dan koordinator pelatihan saat menghadiri wisuda, sekaligus membuka Penerimaan Calon Programmer Muda Angkatan II.

Sementara Founder LKP Omahtech, Bambang Gunawan, menyatakan, semua peserta yang tergabung dalam pelatihan ini memang dipersiapkan sejak dini untuk menjadi Programmer Muda dengan kompetensi lulusan dijamin dapat membuat aplikasi web. Semua peserta yang mengikuti pelatihan ini mendapatkan kurikulum yang lengkap dengan waktu tempuh yang lebih singkat dibanding bangku kuliah.

Dijelaskan, program pelatihannya dilakukan selama 30 kali pertemuan melalui Omahtech Online Learning dengan tatap muka via Zoom dengan kurikulum dan proses pembelajaran yang berkualitas.

“Peserta pelatihan akan diajari mulai dari teori dasar hingga praktek yang dibimbing oleh mentor profesional dan berpengalaman di bidangnya, menggunakan sistem Ujian Level dan Uji Kompetensi sehingga memberikan jaminan lulusan benar-benar berkualitas,” kata Bambang.

Korwil IV PP Pergunu, Lewa Karma, menyambut baik wisuda ini. “Kami mendukung sepenuhnya pengembangan skill bagi siswa dan guru demi mempersiapkan generasi kompetitif di era millenial,” ujarnya. (ms)

One thought on “15 PROGRAMMER MUDA DIWISUDA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *