MASJID JAMI’ SAFINATUSSALAM PEGAYAMAN DIRENOVASI DAN DIKEMBANGKAN

TELAN DANA RP 4.161.400.000, PERLU DUKUNGAN KAUM MUSLIMIN

BULELENG – Masjid Jami’ Safinatussalam Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali merupakan pusat ibadah dan adat masyarakat Desa Pegayaman. Masjid ini merupakan satu-satunya yang ada di Desa Pegayaman, desa muslim tua yang berada di Buleleng, Bali.

“Saat ini Masjid Jami’ Safinatussalam hanya mampu menampung 900 jamaah. Dengan semakin bertambahnya jumlah jamaah sholat Jumat yang saat ini mencapai 4.000 jamaah, kami mengadakan renovasi dan pengembangan masjid,” kata Ketua Panitia Renovasi Masjid Jami’ Safinatussalam Pegayaman, Muhammad Qosim, Sabtu (9/1/2021).

Menurutnya, total kebutuhan dana untuk renovasi dan pengembangan Masjid Safinatussalam Pegayaman mencapai Rp. 4.161.400.000. Dikatakan, anggaran bersumber dari amal jariyah masyarakat, hasil wakaq Desa Pegayaman, donatur dan simpatisan lainnya,” paparnya.

“Kami mohon doa dan dukungan dari kaum Muslimin, semoga Allah SWT memberikan kelancaran dan memberikan berkah atas upaya mewujudkan masjid yang nyaman dan memadai untuk ibadah warga Desa Pegayaman,” tambah Muhammad Qosim.

Dijelaskan, pekerjaan renovasi dan pengembangan Masjid Jami’ Safinatussalam Pegayaman dimulai dari September 2020. “Pekerjaan sudah berjalan 4 bulan, dengan semangat gotong-royong jamaah, progress pekerjaan sudah mencapai 30 persen,” jelasnya.

Muhammad Qosim menambahkan, bagi kaum Muslimin yang ingin investasi akhirat melalui renovasi Masjid Jami’ Safinatussalam bisa disalurkan lewat rekening panitia. Yakni Bank BRI Syariah Nomor Rekening 1055524005 atas nama Panitia Renov Masjid Safinatussalam. (ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *