ASISI BALI GELAR BAKTI SOSIAL PASANG AC DI MASJID DAN SEKOLAH

SINGARAJA – Asosiasi Teknisi Refrigerasi dan Tata Udara (ASISI) bekerjasama dengan Lembaga Zakat, Infak dan Shodaqoh Muhammadiyah Bali (LAZISMU) mengadakan bakti sosial pengadaan dan pemasangan AC di Masjid Al-manar Singaraja dan sekolah di kompleks Perguruan Muhammadiyah Singaraja, Minggu (18/10/20).

Ketua DPD ASISI Bali, Indra Kurniawan, mengatakan, tujuan bakti sosial tersebut adalah untuk membangkitkan semangat berbagi diantara anggota DPD ASISI Bali kepada masyarakat luas. Menurutnya, ASISI Bali konsen pada dunia pendidikan.

“Kami ingin anak-anak sekolah nyaman dalam menerima materi pembelajaran yang disampaikan oleh guru di kelas. Seperti kita ketahui Singaraja ini sangat panas, apalagi kompleks Perguruan Muhammadiyah ini di tepi pantai, kami tidak sanggup membayangkan bagaimana gerahnya para siswa. Kami juga ingin jamaah di masjid Al-Manar ini juga nyaman dalam melakukan ibadah,” katanya.

Pada kali ini, DPD ASISI Bali melakukan pemasangan AC sebanyak 14 unit. Puluhan anggota ASISI Bali yang sudah malang melintang dalam dunia usaha maupun teknisi pendingin Bali sangat lihai melakukan pemasangan, tidak sampai 6 jam pekerjaan seluruh unit AC sudah terpasang.

Ketua LAZISMU Bali, Miftah Nurahman, ST, juga menyampaikan bahwa LAZISMU Bali dan ASISI Bali bersama menggalang donasi. “Ini progam kedua LAZISMU Bali, dalam bahkti sosial pengadaan dan pemasangan AC di rumah ibadah dan sekolah. Kami ingin selalu berbuat dan bergerak dalam semangat filantropi,” ungkap tokoh muda Muhammadiyah Bali ini.

Miftah Nurahman yang juga Dewan Pembina dan Pengurus Pusat ASISI ini mengharapkan, aksi tersebut menjadi motivasi dan menggerakkan masyarakat melakukan hal yang serupa. “Saya harap kegiatan ini menjadi pelopor untuk masyarakat melakukan aksi kemanusiaan. Walaupun tidak besar, mulailah dari hal kecil, seperti membantu tetangga, yang terpenting semampunya,” katanya. (ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *