BAKTI SOSIAL POLRES TABANAN SAMBUT IDUL ADHA 1441 HIJRIAH

TABANAN – Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah tahun 2020 yang jatuh pada Jumat 31 Juli 2020, bagi anggota Polres Tabanan yang beragama Islam tidak hanya jadi momen mendekatkan diri kepada Allah SWT. Namun, momen ini juga digunakan untuk menjalin kedekatan penuh rasa kekeluargaan dengan sesama.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan umat Muslim anggota Polri dan ASN Polri Polres Tabanan menyambut Idul Adha.

Seperti halnya kegiatan yang telah dilaksanakan umat Muslim anggota Polri dan ASN Polri Polres Tabanan. Seizin dan atas perintah Kapolres Tababan, AKBP Mariochristy P.S. Siregar, S.I.K., M.H., pada Rabu 29 Juli 2020 pukul 08.00 – 09.30 wita, telah dilaksanakan kegiatan bakti sosial dengan tema “Idul Adha Menanamkan Nilai-nilai Pengorbanan dan Keikhlasan Pengabdian Bhayangkara yang Bertaqwa”.

Kegiatan bakti sosial dilaksanakan di beberapa masjid di Kabupaten Tabanan. Di Masjid Al Amin Tabanan, dipimpin oleh Ketua Umat Muslim Polres Tabanan, IPTU Taufik Effendi, S.H., bersama anggota Polres Tabanan jumlah 20 personel. Kegiatannya membersihkan lapangan dan halaman masjid untuk dipersiapkan digunakan melaksanakan sholat Idul Adha bersama pada hari H Idul Adha, Jumat 31 Juli 2020. Dalam kegiatan itu, hadir dan ikut mendampingi Ketua Yayasan/Takmir Masjid Al Amin, Gun Supardi.

Sementara di Yayasan Al Islam Hidayatullah Jalan Pulau Nias Tabanan, bakti sosial dengan memberikan bingkisan berupa paket sembako kepada pengurus Yayasan Al Islam Hidayatullah dan membagikan kepada anak-anak yatim piatu Yayasan Al Hidayatullah. Bantuan diterima langsung oleh Ustadz Amrozi. Hadir dalam kegiatan itu Bhabinkamtibmas Desa Delod Peken, Aiptu Ony H, bersama Babinsa Delod Peken, I Gusti Ketut Suwiyana.

Sedangkan bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah tahun 2020 di wilayah kecamatan yang lain, dikoordinasikan oleh para kopolsek wilayah kecamatan setempat, bersinergi dengan umat Muslim di wilayah kecamatan.

Sementara di tempat terpisah, Kapolres Tabanan, AKBP Mariochristy P.S. Siregar, S.I.K., M.H., mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepekaan sosial anggota Polres Tabanan. Turut bersama, berbagi dan selalu menjalin/bersinergi untuk memupuk rasa kebersamaan, kekeluargaan, di mana Polri (Polres Tabanan) selalu hadir di tengah masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas wilayah hukum Polres Tabanan tetap aman kondusif.

“Untuk hari H Idul Adha 1441 Hijriah, Jumat 31 Juli 2020, umat Muslim anggota Polres Tabanan juga akan melaksanakan kurban, menyemlih beberapa ekor kambing,” tegas Kapolres Tabanan. Sementara Ketua Yayasan/Takmir Masjid Al Amin menyampaikan puji syukur dan rasa terimakasih dengan kehadiran anggota Polres Tabanan berbaur dengan warga. “Kami sangat senang,” tegasnya. (ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *