MIT MARDLATILLAH SIAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN DI ERA NEW NORMAL

SINGARAJA – Madrasah Ibtidaiyah Terpadu (MIT) Mardlatillah Singaraja merupakan madrasah yang berada dibawah naungan Yayasan Mardlatillah Singaraja, siap menjalanakan protokol kesehatan di Era New Normal mengahadapi COVID-19. Hal itu diutarakan Kepala Madrasah, Muwafikni, S.Pd., Kamis (11/6/2020), sesuai dengan surat edaran Direktur Jenderal Pendidikan Islam No. B-686.1/DJ.I/Dt.I.I/PP.00/03/2020 yang berisi beberapa mekanisme pembelajaran dan penilaian madrasah dalam masa darurat penyebaran COVID-19.
Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, MIT Mardlatillah sejak Maret 2020 telah melaksanakan kegiatan pembelajaran di rumah. Hal itu membuat para pendidik bekerja keras untuk menyesuaikan penyampaian materi menggunakan teknologi informasi atau daring (dalam jaringan). Media chat seperti WhatsApp, aplikasi e-learning Madrasah, hingga Google Classroom turut mewarnai kegiatan belajar mengajar di rumah.
Kegiatan belajar mengajar yang sudah lama dilakukan secara daring, kini mulai bersiap untuk menjalani kehidupan new normal. Sesuai Surat Edaran No 16 Tahun 2020 terkait sistem kerja pegawai Kementrian Agama dalam tatanan normal baru sejak tanggal 5 Juni 2020 maka MIT Mardlatillah mulai menerapkan sistem Work From Office (WFO) dengan memperhatikan berbagai protokol kesehatan MIT Mardlatillah telah menyiapkan berbagai sarana pendukung seperti face shield, masker, sarung tangan, westafel hingga melakukan penyemprotan disinfektan setiap paginya.
Hingga Rabu, 10 Juni 2020, tenaga pendidik MIT Mardlatillah menjalani aktivitas persiapan pembagian rapor dan juga persiapan pengumuman kelulusan siswa-siswi MIT Mardlatillah Singaraja. (ms)

MIT Mardlatillah Singaraja sudah siap memasuki new normal dengan melaksanakan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *