KEMENAG BALI BERBAGI UNTUK KURANGI BEBAN WARGA TERDAMPAK PANDEMI COVID-19

DENPASAR – Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali menyalurkan 376 paket bantuan sembako ke seluruh Bali bagi masyarakat yang membutuhkan, Senin (18/5/2020). Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Plt. Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali dan Kepala Bagian Tata Usaha di Kanwil Kemenag Provinsi Bali, Denpasar.
Drs. Ida Bagus Mastika, M.Fil.H, selaku Plt. Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali, menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN yang telah menyisihkan penghasilannya untuk membantu sesama. “Beban ini akan terasa berat jika ditanggung sendiri oleh pusat, sehingga perlu ada sinergi antara pusat dan daerah untuk mengurangi beban masyarakat,” ujar Mastika.
“Kami merasakan betul bagaimana beratnya situasi masyarakat saat ini di tengah wabah Covid-19 ini, semoga sedikit bantuan ini dapat membantu meringankan beban mereka, ” harap Mastika.
Sebanyak 85 paket sembako disalurkan melalui Kemenag Buleleng pada Selasa, 19/5/2020. Diterima langsung oleh perwakilan Kemenag Buleleng yaitu Kasi Bimas Hindu, Kadek Sarjana.
Bantuan di Buleleng ini di bawah komando Kepala Kantor Kemenag Buleleng, Drs. Gusti Komang Sumberjana, M.M., dibantu Kasubag TU, I Gede Sumerawan, ditemani para Kasi Penyelenggara melanjutkan amanah tersebut.
Kegiatan ini adalah wujud kepedulian Kanwil Kemenag Bali kepada warga Kemenag dan masyarakat sekitar yang terdampak ekonominya oleh pandemi Covid-19.
Sementara Kasi Pendis Kemenag Buleleng, H. Lewa Karma, sangat mengapresiasi pihak Kanwil Kemenag Bali yang memercayakan amanah ini yang sejumlah 18 paket sembako diteruskan kepada guru honor madrasah. “Masing-masing 2 paket pada guru MIN, MTsN dan MAN dan mengajak mereka untuk berdoa demi keselamatan bangsa dari wabah Covid-19,” ujar Lewa.
Lewa juga berharap semua guru tetap produktif dan bisa meraih berkahnya Ramadhan agar manfaatnya terasa oleh warga madrasah. Adanya kegiatan ini, para Kepala Madrasah juga turut bersyukur dan telah menyampaikan amanah paket tersebut pada guru yang berhak. (ms)

Penyerahan bantuan dari Kemenag Provinsi Bali untuk disalurkan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *