PERGUNU BULELENG MELANJUTKAN AMANAH SAHABAT AMBYAR, SALURKAN SEMBAKO

SINGARAJA – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Laziz-NU) Bali yang dipimpin H. Eki menyalurkan bantuan Sahabat Ambyar (alm) Didi Kempot berupa sembako untuk warga Nahdliyin yang ada di Bali. Laziz-NU meneruskan bantuan sembako tersebut untuk warga Buleleng melalui PC PERGUNU Buleleng yang diterima Senin (18/5/2020).
Bantuan sembako yang berisi beras, minyak, gula, sarden dan mie instan itu disebarkan kepada warga pada Selasa (19/5/2020). Sekretaris PC PERGUNU Buleleng, Moh. Sahlan, menerangkan bahwa sembako ini diterima dari PW Laziz-NU Bali yang kemudian disebarkan kepada warga NU yang ada di Buleleng. “Sembako-sembako ini diterima di Gedung PWNU Denpasar sebanyak 45 paket, dan disebar ke madrasah-madrasah afiliasi NU dan anggota PEERGUNU,” kata Sahlan.
Sahlan menerangkan, penyaluran bantuan sembako ini telah dilakukan secara kelembagaan organisasi sesuai amanat alm. Didi Kempot sebelum wafat. “Pihak Laziz-NU wilayah menyerahkan ke perwakilan PW PERGUNU Bali melalui Hj. Siti Aminah selaku sekretaris wilayah disebarkan di Buleleng di bawah kontrol (Moh. Sahlan) selaku PC PERGUNU Buleleng ditemani sesepuh NU H.M. Maksum Amin,” terang Sahlan.
Sahlan juga menjelaskan bahwa bantuan sembako ini telah dibagi kepada warga Nahdliyin yang selayaknya menerima bantuan, khususnya warga NU yang ada di wilayah Buleleng barat. “PC PERGUNU Buleleng medapat jatah 45 paket diteruskan ke anggota PEEGUNU dan madrasah berafiliasi NU, khususnya wilyah Buleleng barat yang belum pernah mendapat jatah paket sembako sebelumnya,” pungkas Sahlan.
Kegiatan amal ini adalah wujud kepedulian alm. Didi Kempot sebelum wafat mengadakan konser amal yang dapat mengumpulan Rp 3 M lebih. Kemudian diserahkan kepada pihak PBNU di Jakarta dan diteruskan melalui Laziz-NU untuk masyarakat yang terdampak ekonominya oleh corona.
Motivasi kegiatan ini untuk membantu warga NU yang terkena dampak corona, khusunya guru NU dengan tujuan untuk meringankan beban serta harapan melanjutkan amanah alamrhum dan seraya berdoa untuk keselamatan beliau dan bangsa.
Maksum Amin, selaku sesepuh NU dan PEEGUNU, juga kagum atas amal jariyah almarhum yang berkahnya sampai ke pelosok tanah air dan manfaatnya dirasakan oleh warga NU dan para anggota PERGUNU.
Apresiasi juga datang dari Korwil IV PP PERGUNU, H. Lewa Karma. Ia menyampaikan apresiasi yang cukup tinggi pada (alm) Didi Kempot dan pihak-pihak terkait. “Kami mengajak masyarakat untuk berdoa demi ketenangan arwah alm Didi Kempot dan keselamatan bangsa dari wabah Covid-19,” ujar Lewa.
Lewa juga menjelaskan bahwa momentum bagi-bagi sembako ini dirangkaikan dengan gerakan pembagian 1.000 masker gratis oleh PC PERGUNU Buleleng. (ms)

PERGUNU Buleleng menyalurkan bantuan sembako dari Sahabat Ambyar alm. Didi Kempot

One thought on “PERGUNU BULELENG MELANJUTKAN AMANAH SAHABAT AMBYAR, SALURKAN SEMBAKO

  • 20 Mei 2020 pada 07:43
    Permalink

    “Orang lain bisa saja mencuri IDE anda, tapi tidak akan ada yang bisa mencuri TINDAKAN anda.” demikian yang disampaikan menteri pendidikan kita Nadiem Makarim.
    Jadi sangat mungkin BANYAK orang yang punya IDE untuk membantu sesama, TAPI hanya SEDIKIT yang mewujudkan dalam TINDAKAN.
    SALUT dengan sepenuh penghormatan kita acungkan jempol kepada kawan-kawan Pergunu Buleleng. Jazakumullah khair, aamiin.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *