KAHMIPRENEUR BERSAMA FORHAB TERUS BERBAGI

Pembagian bantuan sembako kepada warga yang tidak mampu oleh Forum Harmoni Buleleng.

SINGARAJA – Forum Harmoni Buleleng (Forhab) yang terdiri dari beberapa elemen seperti KahmiPreneur Bali, MD Korps Alumni HMI (KAHMI) Buleleng, HMI Cabang Singaraja, PC Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Buleleng serta Yayasan Amin Balo Dewata membagikan sembako kepada warga masyarakat yang kurang mampu dan terdampak wabah Covid-19. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin (11/5/2020).
Ketua Forhab H.M. Maksum Amin, M.A menuturkan bahwa pembagian sembako ini merupakan sumbangan dari para donatur melalui Forhab. “Total ada 64 paket sembako dengan beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, serta telur 6 biji dalam setiap paketnya,” jelasnya.
Maksum juga mengungkapkan telah menyalurkan bantuan beberapa tahap yang sumbernya dari para donatur yang mempercayakan penyaluran bantuan melalui yayasan maupun forum yang dipimpinnya. “Kami sebelumnya juga menyalurkan di wilayah Tegalinggah, Sukasada,” jelasnya.
Sementara Lewa Karma, selaku Ketua Kahmipreneur Bali menyampaikan bahwa pembagian sembako ini disebar ke beberapa titik seperti wilayah Singaraja, Banjar, Seririt, Celukan Bawang dan Patas, “Harapan kami pembagian sembako ini bisa membantu para warga yang terdampak Covid-19 ini,” ungkap tokoh yang juga menjabat Kasi Pendis Kementrian Agama Kabupaten Buleleng ini.
Sementara itu Bayu Angga Saputra, selaku Ketua Umum HMI Cabang Singaraja, menerangkan pihaknya akan terus berupaya melakukan aksi-aksi nyata untuk membantu sesama menghadapi virus yang sudah menjadi pandemi ini. “Kami sebelumnya sudah membagikan masker di jalan dan di pasar, menghimbau masyarakat untuk membagikan masker,” jelasnya.
Begitu juga dari pihak Pergunu dan Yayasan Amin Balo Dewata yang diwakili oleh Moh. Sahlan sangat mengapresiasi keterlibatan para pihak secara gotong-royong baik yang bertugas sebagai forum maupun pihak donatur yang telah mempercayakan amanah donasinya kepada Forhab. Sahlan juga berharap kegiatan ini terus berlanjut, karena masyarakat di bawah sangat memerlukan uluran tangan kita semua. (ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *