IKSSAMU MUARE GELAR SEDEKAH SEMBAKO UNTUK WARGA TIDAK MAMPU

NEGARA –  Di tengah pandemi Covid-19, Ikatan Silaturrahim Santri Miftahul Ulum (IKSSAMU) Muare, Pengambengan, Negara menunjukkan kepeduliannya. Mengisi ibadah Ramadhan 1441 H, IKSSAMU Muare melaksanakan Gerakan Sedekah Ramadhan, yakni membagikan sembako kepada masyarakat yang tidak mampu.

IKSSAMU Muare melaksanakan Gerakan Sedekah Ramadhan, yakni membagikan sembako kepada masyarakat yang tidak mampu. Foto: Dok. IKSSAMU MUARE

“Gerakan Sedekah Ramadhan IKSSAMU Muare ini ingin mengajak semua masyarakat untuk bersedekah kepada kaum dhuafa, sehingga di tengah pandemi Covid-19 dapat meringankan beban hidup kaum dhuafa,” kata Koordinator Lapangan Gerakan Sedekah Ramadhan IKSSAMU Muare, Eka Sabara, Minggu (10/5/2020).

Sedekah Ramadhan yang dibagikan berupa beras 5 kg, telur 10 butir, minyak goreng 1 kg, dan mie instans 5 pcs. Kata Eka, gerakan tersebut terselenggara berkat dari pengurus LKSSAMU Muare, Pengambengan, seperti Ustad Syaifurrahman, Ustad Ahmad Sahid, dan Ustad Abdur Rahman, dan simpatisan masyarakat Jembrana.

Menurut Eka Sabara, penerima sedekah ramadhan tersebar di beberapa lokasi. Seperti di Pengambengan sebanyak 30 orang untuk tahap pertama. Lantas tahap kedua diberikan kepada 25 orang dhuafa yang ada di Loloan, Cupel, Tegalbadeng.

“Ini merupakan gerakan awal. Niatnya setiap ramadhan dilaksanakan gerakan ini, sebagai penyalur dari para dermawan dan dermawati. Para ustad yang aktif dalam gerakan ini juga sehari-hari sebagai imam dan Takmir Masjid Nurul Huda Muare,” kata Eka Sabara, yang juga budayawan Loloan ini.

Dikatakan, menyambut malam yang lebih baik dari seribu bulan, dan malam peringatan Nuzulul Qur’an, IKSSAMU Muare ingin mengisi dengan gerakan yang nyata. Berupa sedekah langsung di tengah masyarakat, terutama mereka yang tidak mampu. “Gerakan ini merupakan sebuah pengabdian dalam menyalurkan bantuan dari para dermawan dan dermawati yang telah dengan ikhlas berpartisipasi dalam sedekah ramadhan. Terima kasih kepada para dermawan dan dermawati dari segala penjuru yang telah bersedekah dan peduli kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini,” kata Eka Sabara. (ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *