SINERGI PERGUNU-IKBS: PERSAUDARAAN SEJATI DASAR KEUTUHAN BANGSA

BANTUAN dari INTI Klub Bali Sehat (IKBS) diserahkan pengurus Pergunu kepada mereka yang berhak.

PERKUMPULAN Indonesia Tiongkok (INTI) Klub Bali Sehat (IKBS) sejak 2018 sudah dikenal masyarakat Bali. IKBS diresmikan langsung oleh Wagub Bali bersama CEO Senam AW S3, Andrie Wongso. Ketua INTI Bali, Romo Sudiartha Indrajaya, menyampaikan bahwa Persaudaraan Sejati Dasar Keutuhan Bangsa.

Hal itu dibuktikan bahwa IKBS tak hanya hadir mengajak hidup sehat dengan AW-S3, tetapi juga berbagi serta peduli sesama selama pandemik Covid-19 berlangsung. Menjelang Hari Raya Waisak 2564/2020 pada Kamis, 7 Mei 2020, IKBS hadir di seluruh Bali memberikan dukungan berupa bingkisan sembako kepada masyarakat yang ekonominya terdampak  oleh Covid-19.

 IKBS juga hadir di Buleleng menggandeng PC Pergunu Buleleng dan Forum Harmoni Buleleng (Forhab) untuk berbagi kepada kaum muslim. Pada kesempatan itu, Romo Sin (Sudiartha Indrajaya) menitipkan pesan dan bingkisan melalui Romo Gede di Singaraja sebanyak 30 paket sembako untuk diteruskan kepada umat Islam yang berhak.  Tampak  juga mendampingi tamu H.M. Maksum Amin, sesepuh Pergunu dan penasehat Forhab, serta Moh. Sahlan, selaku pelaksana bersama Lewa Karma, Korwil IV PP Pergunu.

“Alhamdulillah hari ini kami berbahagia sekali saudara INTI hadir berbagi bersama kami,”  sahut Maksum Amin saat dimintai keterangan.

Pada saat penyerahan tersebut, hadir perwakilan penerima bantuan dari unsur guru honor bersama pengurus Pergunu dan Forhab. Sahlan bekerja cepat untuk meneruskan amanat dari IKBS ini kepada keluarga besar Pergunu Buleleng. Bersamaan dengan Hari Suci Waisak, tim PAC Pergunu Kota,  Moh. Syarif, bergerak menyalurkan bingkisan sembako tersebut kepada guru honor dan guru ngaji.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada keluarga besar IKBS yang telah berbagi dengan saudara muslim melalui Pergunu dan Forhab Buleleng,” tukas Lewa.

Demikian juga, Syarif merasa bangga mendapat kesempatan untuk sama-sama berbagi dengan anggota PAC Pergunu Kota Singaraja. “Setidaknya bingkisan ini bisa meringankan beban saudara kami,” ungkap Syarif.

“Dalam perjalanan hidup ini, kita semua adalah saudara. Jika bukan saudara seagama, maka kita adalah saudara sebangsa yang harus saling bantu dan bergotong-rotong menghadapi musibah pandemi Covid-19,” terang Sahlan. 

Sementara Romo Gede mengajak semua pihak untuk saling bantu da berdoa agar musibah/wabah ini segera berlalu mengingat kondisi sosial dan ekonomi masyarakat yang terus menyusut. “Kita semua prihatin melihat masyarakat di tengah musibah virus ini,” sahut Romo Gede.

Kedepan semoga relasi dan semangat kemitraan antara IKBS dan Pergunu/Forhab Buleleng senantiasa terjalin untuk membangun simpul masyarakat yang damai, rukun dan sejahtera. (ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *