ORMAS KEPEMUDAAN BULELENG BAGIKAN MASKER GRATIS

Pembagian masker gratis kepada masyarakat oleh KNPI, HMI, KMHDI dan KAHMI, Minggu (12/4/2020).

SINGARAJA – Sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) kepemudaan di Kabupaten Buleleng menggelar aksi pembagian masker secara gratis, Minggu (12/4/2020) pagi. Pembagian masker tersebut menyasar beberapa kelompok yang sering berhubungan dengan orang lain.

Aksi tersebut dikoordinir Kesatuan Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Buleleng, bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Singaraja, Korps Alumni HMI (KAHMI) Singaraja, dan Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Buleleng.

Sekitar 23 orang dari ormas-ormas kepemudaan tersebut ikut dalam aksi pembagian masker gratis tersebut. Mereka berangkat dri Taman Kota Singaraja. Ketua KNPI Buleleng, I Putu Gede Parma melepas peserta aksi pembagian masker tersebut.

Pembagian masker gratis tersebut diawali dengan penyerahan kepada petugas kebersihan. Setelah mereka menyebar ke lokasi-lokasi yang telah ditentukan  dan menyasar mereka yang intens berjumpa dengan orang lain, sedagang pasar, juru parkir, pegawai SPBU, dan panti jompo.

Ketua KNPI Buleleng, Gede Parma, dalam pesannya mengingatkan agar para peserta tetap memperhatikan physical dan social distancing saat menyebarkan masker gratis. Sebelum menyebar, mereka menggelar doa bersama memohon agar wabah Covid-19 tetap berlalu. “Ada 400 masker yang dibagikan secara gratis. Kami menyebar ke Pasar Buleleng, Pasar Anyar Singaraja, Pasar Banyuasri, dan beberapa tempat lainnya,” kata Ketua HMI Cabang Singaraja, Bayu Angga Saputra, yang ikut dalam kegiatan tersebut. (ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *