LAWAN CORONA, PEMUDA MUHAMMADIYAH BULELENG GELAR AKSI SEMPROT DESINFEKTAN

AKSI penyemprotan desinfektan yang digelar PD Pemuda Muhammadiyah Buleleng di Kampung Bugis Singaraja bersama KOKAM, MDMC, IMM dan IPM.

SINGARAJA – Dalam rangka melakukan pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19), Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Buleleng mengelar aksi peduli “Bersama Lawan Corona” pada Ahad (29/3/2020). Aksi peduli tersebut berupa penyemprotan desinfektan ke seluruh wilayah Kampung Bugis, Singaraja seluas 30 hektar dengan jumlah KK sebanyak 1.500.

Aksi tersebut diikuti oleh 50 orang, dari seluruh unsur Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Buleleng, yaitu Pemuda Muhammadiyah, KOKAM, MDMC, IMM, dan IPM Buleleng.Dalam aksi peduli “Bersama Lawan Corona” itu, PDPM Buleleng bekerjasama dengan Kelurahan Kampung Bugis.

Dalam sambutannya,Lurah Kampung Bugis, Ibu Asmah, S.Sos, menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan Pemuda Muhammadiyah Buleleng dalam membantu pemerintah melawan merebaknya Virus Corona pada akhir-akhir ini. Pada kesempatan itu juga ikut mendampingi Kaur Pembangunan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kaling I dan Kaling II Kelurahan Kampung Bugis.

Hal serupa disampaikan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Buleleng, M. Ali Susanto, S.Pd., M.Pd, saat menyampaikan sambutannya. Selain mengapresiasi kegiatan Pemuda Muhammadiyah ini, ia juga mengingatkan, yang lebih terpenting adalah mengedukasi masyarakat agar tetap menjaga kebersihan diri dan menerapkan physical distancing selama masa pandemi Covid-19 ini.

“Juga banyak berdoa, memohon kepada Tuhan agar segera berakhir wabah ini,” kata Ali Susanto. Sementara menurut Ketua Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Buleleng, Soleh Abidin, selain kegiatan penyemprotan desinfektan, dalam aksi tersebut juga ada pembagian 1.000 masker kepada masyarakat Buleleng. Pembagian masker tersebut melalui tempat-tempat ibadah di Singaraja. (ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *