PERGUNU BALI GELAR BIMTEK PEMBELAJARAN BERBASIS IT

PIMPINAN Wilayah Pergunu Bali menggelar pembelajaran berbasis teknologi informasi (IT)

BULELENG – Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Provinsi Bali melalui PAC Pergunu Sukasada I melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembelajaran Berbasis IT, Ahad (15/3/2020). Kegiatan tersebut diikuti 55 peserta dari PAUD, TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, dan MA di Kecamatan Sukasada I, Kabupaten Buleleng. Tampil sebagai narasumber Tim IT PP Pergunu, H. Aji Sugiarto, S.Kom, M.Kom.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Korwil IV PP Pergunu Wilayah Bali, NTB, NTT, H. Lewa Karma, M.Pd, yang juga merupakan Kasi Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama Kabupaten Buleleng,Pengurus PW Pergunu Bali, M. Husni, S.Pd.I, Sekretaris PCNU Buleleng, M. Sahlan, S.Pd.I, dan Bendahara M. Qosim, S.Pd.SD. Acara dibuka Kasi Pendis Kemenag Kabupaten Buleleng, Lewa Karma.

Korwil IV PP Pergunu, H. Lewa Karma, mengharapkan, setelah mengikuti kegiatan tersebut para peserta bisa meningkatkan kompetensi dan kualitas mengajar dalam pembelajaran berbasis IT . “Kegiatan ini diharapkan menjadi sarana bagi guru-guru untuk terus membaca dan belajar. Agar para guru senantiasa kreatif dan inovatif dalam pengembangan media pembelajaran IT,” katanya.

Ketua Panitia S. Ja’ranah, S.Pd,I yang juga Ketua PAC Pergunu Sukasada I dalam laporannya menyampaikan antusiasme pengurus PAC, dan para guru di wilayahnya untuk mengikuti kegiatan ini karena motivasi belajar dalam meningkatan kompetensinya. Khususnya mengajar dengan IT dan metode daring/online.

Sementara itu, narasumber H. Aji Sugiarto, S.Ko. M.Kom sangat semangat dalam menyampaikan materi tentang pembelajaran berbasis IT dan metode mengajar daring/online. Menurutnya, guru-guru NU harus lebih awal menangkap peluang dan menjemput keuntungan. “Selain guru sebagai profesi mulia juga dituntut untuk kreatif, mandiri dan memiliki jiwa entrepreneur demi menopang kebutuhan diri dan agar bisa memberikan manfaat lebih,” tandasnya. (ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *