KADER IMM HARUS MENEBAR KEBERMANFAATAN BAGI BANGSA

Pelantikan Pengurus DPD IMM Bali dan Stadium General

Pelantikan, rapat kerja pimpinan dan stadium general DPD IMM Bali di kantor DPD RI Provinsi Bali, Denpasar. foto: IMM Bali

DENPASAR – Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Provinsi Bali (IMM Bali) menggelar acara pelantikan dan pembukaan Rapat Kerja Pimpinan di Kantor DPD RI Provinsi Bali, Denpasar, Minggu (8/3/2020). Acara tersebut juga dirangkai dengan stadium general dengan tema “Meneguhkan Peran untuk Memajukan Bangsa”.

Acara dihadiri Anggota DPD RI Dapil Provinsi Bali, H. Bambang Santoso, S.Pd.I, Dir Intel Polda Bali, Wahyu Suyitno, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM Bali) H. Aminullah, S.Ag., Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM), M. Robby Rodliyya Karman.

Dalam sambutannya, Ketua PWM Bali, H. Aminullah, mengatakan, kader IMM harus menjadi lebih baik lagi dan terus berkarya dalam menjalankan kepemimpinan. Karena kader IMM adalah sebagai penerus Muhammadiyah dan calon-calon pemimpin bangsa. Menurutnya, Muhammadiyah hari ini dan yang akan datang akan dilanjutkan oleh  IMM. Kader harus mempunyai dasar pondasi yang kuat dalam menjalankan tampuk kepemimpinan.

Melihat situasi saat ini, lanjut H. Aminullah, baik dalam konteks keumatan dan kebangsaan, syarat perkembangan dan dinamika menjadi sangat kompleks. Kader IMM diharapkan dapat beradaptasi pada perkembangan, tetapi tetap berpijak pada identitas. ”IMM harus mendukung hari ini untuk menyongsong masa depan dengan tantangan yang kompleks,” ujar H. Aminullah.

Ketua Umum DPD IMM Bali periode 2019-2021, Samsul Arifin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa perbedaan pemikiran, agama, suku,  ras dan budaya tidak boleh menjadi sumber perpecahan. Ia mengajak kepada para seluruh elemen masyarakat dalam memajukan bangsa ini dengan meneguhkan perannya dan menjadikan keragaman multikultural, agama, ras, suku dan budaya menjadi persatuan.

Samsul berharap, IMM Bali kedepan harus menjadi lebih baik lagi dan terus menebar kebermanfaatan untuk kemajuan bangsa. Khususnya dalam menjaga indahnya keberagaman di Bali.

Sementara Ketua Umum demisioner DPD IMM Bali periode 2017-2019, Ardi Pratama, dalam sambutannya juga mengatakan, di Bali sangat banyak perbedaan dan keragaman. “Maka mari kita jadikan sebuah persatuan dan kedepan IMM Bali harus tetap menjadi pelopor dan terus menjalankan perkaderan serta berkarya, agar tidak terjadi lagi turbulensi kepemimpinan,” ujar Ardi. Sekjen DPP IMM, M. Robby Rodliyya Karman, juga berpesan kepada pengurus yang baru dilantik agar senantiasa menjalankan amanah dengan baik dan menjadikan IMM Bali menjadi lebih progresif dan selalu menebar kebermanfaatan di Bali, sesuai dengan tujuan IMM, yakni “Mengusahakan Terbentuknya Akademisi Islam yang Berakhlah Mulia dalam rangka Mencapai Tujuan Muhammadiyah”. “Maka kader-kader IMM Bali harus mempuyai akhlak yang baik, wawasan intelektual yang bagus dan jiwa sosial yang baik,” tandas Robby. (ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *