IMM HARUS MEREVITALISASI GERAKAN UNTUK MUNCULKAN KEPEMIMPINAN BERINTEGRITAS

PARA pengurus PC IMM Buleleng dan PK IMM Ganesha yang dilantik. Dok. IMM Buleleng

SINGARAJA – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) harus mampu merevitaslisasi gerakan untuk memunculkan kepemimpinan yang berintegritas. “Integritas kepemimpinan itu bukan sesuatu yang ditawar-tawar,” kata Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Buleleng, M. Ali Susanto, S.PD., M.Pd., saat memberikan stadium general serangkaian pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Buleleng dan Pengurus Pimpinan Komisariat IMM Ganesha Buleleng, di Aula Kementerian Agama Buleleng, Singaraja, Ahad (1/3/2020).

Mengangkat tema stadium general “Revitalisasi Gerakan untuk Kepemimpinan Berintegritas”, Ali Susanto menekankan integritas kepemimpin yang harus dipegang oleh IMM. Menurutnya, jika sebuah organisasi dipimpin oleh orang-orang yang tidak berintegritas, maka kehancuranlah yang akan terjadi.

Ali Susanto juga mengingatkan agar dalam menjalankan roda organisasi IMM, para pengurus harus berpedoman pada nilai-nilai kebenaran. “Dan apa-apa yang datang dari Tuhanmu, itulah kebenaran,” ujarnya.

Dilantik sebagai Ketua PC IMM Kabupaten Buleleng, Damurrosysyi Mujahidain. Sedangkan sebagai Ketua Ketua PK IMM Ganesha Buleleng, Suci Prafitri Sukatma. Dibawah kepimpinan mereka, diharapkan tercipta generasi yang memiliki jiwa integritas sebagai pemimpin. Juga melahirkan immawan dan immawati yang memiliki pemahaman mendalam tentang ideologi kemuhammadiyahan. Mereka diiharapkan dapat bersinergi dengan komponen masyarakat lainnya dalam membawa perubahan positif di Kabupaten Buleleng.

Acara pelantikan dan stadium general tersebut dihadiri Kepala Kesbangpol Buleleng, Drs. Komang Sumertajaya, Ketua DPRD Buleleng, Polres Buleleng, Kodim Buleleng, Ketua PD Muhammadiyah Buleleng, M. Ali Susanto, Ketua PD Aisyiyah Buleleng, Dr. Siti Maryam, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Buleleng, Soleh Abidin, PC Muhammadiyah Gerokgak, PC Muhammadiyah Seririt. Juga hadir, perwakilan organsiasi ekstra kampus organisasi kemasyarakatan pemuda seperti HMI, KAMMI, PII, dan IPM. (ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *