HABIB SALIM DIAJAK KELILING PURI PEMECUTAN

HABIB Salim Segaf Al-jufri berbincang akrab dengan Ida Cokorda Pemecutan XI

DENPASAR – Kunjungan silaturahmi Ketua Dewan Syuro PKS, Habib Salim Segaf Al-Jufri, ke Raja Pemecutan, Ida Cokorda Pemecutan XI, Jumat (7/2/2020), berlangsung akrab dan penuh humor khas Cok Pemecutan. Mantan Menteri Sosial tersebut juga diajak keliling Puri Pemecutan dan melihat-lihat tiap sudut Puri Pemecutan.

Habib Salim Segaf tiba di Puri Pemecutan sekitar pukul 10.00 WITA. Ikut mendampingi Habib Salim Segaf Ketua DPW PKS Provinsi Bali, Hilmun Nabi’, dan sejumlah pengurus DPP PKS dan pengurus DPW PKS Bali.

Kedua tokoh tersebut tampak langsung akrab. Suasana silaturahmi kebangsaan tersebut berlangsung begitu cair. Kedua tokoh juga tak canggung melakukan salam peluk. Meskipun membicarakan masalah kebangsaan, Cok Pemecutan melontarkan joke-joke khasnya, dan disambut dengan kalem oleh Habib Salim Segaf. Yang hadir pun ikut tertawa, mendengarkan guyonan-guyonan kedua tokoh tersebut.

Habib Salim mengaku bahagia bisa bertemu dengan Cok Pemecutan. Menurutnya, kunjungannya dalam rangka silaturahmi kebangsaan dan kebudayaan dengan tokoh-tokoh bangsa di daerah. Ia berharap, dengan kunjungan bersama tokoh-tokoh PKS di Bali, akan semakin menjadikan PKS diterima di masyarakat Bali.

Sementara Ida Cokorda Pemecutan XI mengaku bangga mendapat kunjungan dari Ketua Dewan Syuro PKS, Habib Salim. “Beliau mau datang ke sini merupakan kehormatan buat saya. Disamping untuk politik, yang terpenting masalah agamais. Masalah ketuhanan saya. Masuk di hati saya,” ujarnya.

Ia mengatakan, sejarah Muslim dan Hindu di Bali sangat baik. “Sejarah kami dengan saudara Muslim tidak bisa dipisahkan,” jelasnya.

COK Pemecutan dan Habib Salim Segaf Al-jufri foto bersama pengurus PKS

Ketua DPW PKS Bali, Hilmun Nabi’, menjelaskan, Habib Salim Segaf Al-Jufri bersilaturahmi dengan Cok Pemecutan berbicara mengenai kebangsaan dan kebudayaan. Menurutnya, Raja Pemecutan Ida Cokorda Pemecutan XI, seorang nasionalis sejati dan penjaga budaya di Bali. Keluarga besar Cok Pemecutan merupakan pahlawan, sama seperti kakek Habib Salim Segaf al Jufri yang juga merupakan pahlawan nasional.

Menurut Hilmun, PKS ingin meneruskan tradisi silaturahim kebangsaan ini. Tentu dengan tokoh lainnya juga. (ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *