KELAPA MUDA BAKAR, MENCEGAH PENUAAN DINI

NGOMONGIN kelapa muda, yang terbayang bagi kita adalah kesegaran. Ya, minum kelapa muda memang memberikan rasa segar. Apalagi saat cuaca panas. Namun, tahukah Anda bahwa kelapa muda tidak sekadar menyegarkan, melainkan juga bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Bahkan penyakit-penyakit berat sekalipun.

Air kelapa muda mengandung sejumlah zat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Sebut saja elektrolit alami, klorida, protein, natrium, kalium, magnesium. Air kelapa muda kaya akan serat, mangan, riboflavin serta vitamin C.

Dari kandungannya tersebut, kelapa muda bakar sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Lantas bagaimana kalau kelapa muda tersebut dibakar?

Diyakini kelapa muda bakar dapat mengatasi beberapa penyakit dalam tubuh. Simak manfaat kelapa muda bakar berikutnya. Pertama, kepala muda bakar dapat mencegah penuaan dini. Jadi, bagi Anda yang ingin awet muda, sebaiknya secara rutin mengonsumsi kelapa muda bakar.

Kedua, menghilangkan racun-racun dalam tubuh. Antioksidan yang dikandung air kelapa muda sangat baik untuk menghilankan racun dalam tubuh.

Ketiga, bagi Anda yang mulai merasa kehilangan kejantanan, air kelapa muda sangat baik dikonsumsi. Karena bisa membantu memulihkan kejantanan Anda.

Keempat, air kelapa muda bakar sangat baik untuk memperbaiki sistem pencernaan. Jadi, bagi Anda yang punya masalah dengan sistem pencernaan Anda, minum saja air kelapa muda.

Kelima, tentu saja banyak orang yang sudah tahu kalau air kelapa muda sangat baik untuk menambah energi. Selain tentu saja menyegarkan.

Keenam, Anda yang mempunyai masalah dengan berat badan (obesitas), rajin-rajinlah minum kelapa muda. Air kelapa muda sangat bermanfaat untuk program penurunan berat badan.

Ketujuh, air kelapa muda dapat menguatkan imunitas tubuh manusia. Bagi Anda yang punya masalah dengan gusi, infeksi saluran percernaan kuatkan sistem imun tubuh Anda dengan konsumsi air kelapa muda.

Kedelapan, dan tak kalah penting, air kelapa muda akan menjag kulit Anda. Dengan rutin minum air kelapa muda, kulit Anda akan senantiasa halus dan bercahaya.

Kesembilan, air kelapa muda bakar juga diyakini mampu meluruhkan batu ginjal, dan mengontrol guna darah dan kolesterol.

Bagaimana cara meracik air kelapa muda bakar? Gampang dan sederhana. Anda tinggal beli kelapa muda di pasar atau pedagang khusus kelapa. Pesan lewat online juga bisa. Lantas kupas bagian atas (kepala) dan belakang (pantatnya). Lantas bagian atasnya dilubungi sedikit.

Nyalakan kompor, dan bakar kelapa muda tersebut. Tunggu hingga terdengar suara desis yang terdengar di lubang yang dibuat di bagian atas.  Tambahkan sedikit garam, dengan memasukkan lewat lubang tersebut

Setelah itu, matikan kompor. Angka kelapa muda tersebut dan diamkan beberapa saat. Panas air dalam kelapa masih akan terus berlangsung, karena uap yang terkepung di ruang batok kelapa.

Setelah panas menurun, dan menjadi hangat, silahkan Anda mengonsumsinya. Bisa langsung diminum dengan menggunakan pipet. Atau Anda bisa menuangkan air kelapa muda bakar tersebut terlebih dulu ke gelas dan kemudian meminumnya selagi hangat. Jangan lupa berdoa. Memohon kepada Tuhan agar penyakit Anda cepat sembuh. (ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *